10 Pembeda Antar Pemenang Dan Pecundang

Posted by Ahmad Khairudin on 06.30 with No comments
Bismillahi rahman'nirahim ..


Seorang Sahabat Sedang Tenang Berdiskusi, Satu dari seorang itu Bertanya ..!!
apa yang Membedakan pemenang dan Pecundang ??

Dengan Senyum Teman di sebelahnya pun  Menjawab , " Perhatikan 10 Perbedaan ini, Pasti kau akan Paham...:  




1. Jika seorang pemenang melakukan kesalahan, ia akan berkata “Saya salah”. seorang pecundang akan berkata “Ini bukan salah saya”

2. Seorang pemenang percaya bahwa kemenangannya adalah keberuntungan meskipun ia bukan keberuntungan. Seorang pecundang percaya bahwa kekalahannya adalah nasib buruk meskipun itu bukan nasib buruk.

3. Seorang pemenang bekerja lebih keras daripada pecundang dan memiliki lebih banyak waktu. Seorang pecundang selalu ‘terlalu sibuk’; terlalu sibuk dengan kegagalan

4. Seorang pemenang berani melangkah melewati kegagalan. Seorang pecundang hanya berani mengelilinginya

5. Seorang pemenang menunjukkan penyesalannya dengan memperbaiki segalanya dimasa depan. Seorang pecundang mengatakan dirinya menyesal, tetapi kemudian mengulang kembali kesalahannya.

6. Seorang pemenang tahu apa yang harus diperjuangkan dan apa yang harus dikompromikan. Seorang pecundang melakukan kompromi atas apa yang seharusnya tidak dikompromikan dan memperjuangkan apa yang tidak bernilai untuk diperjuangkan.

7. Seorang pemenang akan mengatakan “Saya baik, tapi tidak sebaik yang seharusnya”. Seorang pecundang akan mengatakan “Ya, saya tidak seburuk orang-orang lain”

8. Seorang pemenang akan menghormati orang yang di atasnya dan akan berusaha belajar dari mereka. Seorang pecundang membenci orang-orang yang ada di atasnya dan berusaha mencari kesalahan mereka

9. Seorang pemenang bertanggung jawab lebih dari pekerjaannya. Seorang pecundang akan berkata “Pekerjaan saya hari ini.”

10. Seorang pemenang akan berkata, “Pasti ada jalan lain yang lebih baik untuk mengerjakannya.” Seorang pecundang akan berkata, “Mengapa diubah? Bukankah itu cara yang sudah selalu dilakukan?”


Perhatikan dalam hal itu Ke dua anak itu akan Berkata :

(sebelah Kiri      ) pemenang mengatakan ,"Itu sulit , tapi bisa dilakukan !"  (sebelah Kanan  ) pecundang mengatakan ,"Itu bisa dilakukan , tapi pasti sulit !"
Semoga Bermanfaat..
(^_^)
Reaksi:
Categories: