Perlu di pertanyakan..??

Posted by Ahmad Khairudin on 18.51 with No comments
Sebenernya Gimana sih harusnya jadi Mahasiswa..??
Teringat  kejadian diskusi beberapa hari yang lalu, saat berdiskusi karena Diskusi ringan dan hanya bercanda dan bergurau yang saya lakukan di kampus.. 

adanya Lomba Robotic line Follower..saya tanya ke mereka , Boi ga ada yang mau ikut Lmba LIne Follower Robotic ??, itu kan harusnya jadi kegiatan lomba yang harus kita ikutin,Masa kelas kita ga ngajuin tim Buat ikut Lomba itu ?? tapi ada satu teman saya yang jawabnya :  Itu buat lomba bisa nambahin SKS ga ? nilai IP naik ga? buat kita cepat lulus ga?? lw di biayain kuliah bukan buat robot , tapi buat lulus.. trs itu robot biaya nya beli-beli alat pakai uang siapa , dari mana ,Orang tua kan..?? Parah2.. Itu jawaban salah seorang teman saya, dengan canda kita membahas hal itu..Logikanya sih benar, gurauannya juga Lucu...pertanyaan serius saya berbalik menjadi hanya pembahasan untuk lucu2an aja... walaupun saya ikut tertawa ,tapi ada yang menganjal dalam diri ini ingin berkata , mungkin saya ga mengungkapkannya langsung waktu itu  karna  saat itu kami sedang asik2 nya bergurau,dan biar ga bermaksud mendiamkan suasana yang ceria disana...

Tapi  padahal  ini menurut saya adalah kesempatan buat belajar,Tapi ia gitu deh namanya Manusia Pasti ada aja pikiran yang ga sejalan.. 

Trus ada lagi , kemarin Dapat SMS buat Aksi, mengingat besok Tangal 2 Mei Hari pendidikan, saya Dapat sms langsung dari aktifis-aktifis kampus untuk mengajak dan mengingatkan aksi mengepung Dept. Prndidikan..??  disitu saya teruskan ke teman-teman saya yang lain, tapi saya kaget dan kembali tertawa melihat kekonyolan Mahasiswa Jaman Sekarang..di Bilang di balasan sms nya ke saya.. " Buat apa ?? kaya kurang kerjaan aja lw din??

hanya senyuman yang terlintas didiri saya melihat balasan sms seperti itu,
alhamdulillah dalam benak saya mungkin orang yang balas sms itu orang penting yang benar2 sibuk dalam hal kebaikan.

emang hebat jaman sekarang itu , Orang sudah terjajah pikirannya dengan hal yang biasa ,
Conyohnya kaya orang yang menganut  agama islam, jadi orang islam mah biasa-biasa aja, biasa aja kalau ga solat,Biasa aja kalau solatnya bolong2 biasa aja kalau ga zakat, biasa aja ngelakuin maksiat, biasa aja ga bisa baca Al Qur'an , Biasa aja kalau agama Islam di lecehkan..?? Naudzubillah min Dzalik.. Smoga saya dan teman2 saya tidak termasuk orang2 biasa.
 apa Masih mau jadi orang biasa.. Hidup ini pilihan kawand...??
sama aja kaya mahasiswa sekarang katanya mah mau jadi mahasiswa biasa-biasa aja??
biasa aja kalau ga belajar, biasa aja kalau kerjanya nongkrong-nongkrong, biasa aja kalau pada ngomongin aktifis-aktifis yang lagi ribet ngurus acara di kampus tanpa ada rasa perduli ingin membantu..serba biasa aja deh.... Biasa aja Ga menjalankan TRI Darma Perguruan Tinggi ,pertama Pendidikan : ia kita sudah melaksanakan dengan kita kuliah,penelitian dan pengembangan dan Pengabdian Masyarakat. memang susah mengajak mahasiswa Buat jadi Mahasiswa seperti Dulu..??
karana pernah saya sedikit membaca tentang sejarah perjuangan Jiwa -jiwa kesatria dan pengorbanan mahasiswa dahulu,, itu yang membuat saya bertanya : " Mana Jiwa Mahasiswa yang dulu..?? "

Smoga Bermanfaat..
Wallahu a'lam..

Ahmad Khairudin
Dn5_ 
Reaksi: