SIBUK ( Semangat Ikhlas Berjuang pedUli & Kratif ) karena ALLAH...

Posted by Ahmad Khairudin on 17.27 with No comments

   "Cerita kamu mungkin tidak berakhir bahagia, tapi itu tidak akan membuat kamu seperti dirimu apa adanya, tetapi keseluruhan isi cerita yang menjadikan dirimu apa adanya" , itu yang diucapkan tokoh utama " Po " dalam Film Kungfu panda , Sosok tokoh yang sangat tenang , tangguh,sangat bersemangat dan senantiasa tersenyum dalam setiap ativitasnya.Hal itu yang saya ingin tiru dalam cerita kehidupan dan setiap hal yang ingin saya lakukan .

   Di sudut musholla , tempat ku sering berdiam diri dan tempat beristirahat yang menjadi tempat untuk mencari inspirasi ,tanpa sadar kepala ini berpikiran tentang perkuliahan dan tanggung jawab amanah yang ada.
Perkuliahan yang ada terkadang menguras Hati , Perasaan dan pikiran ,tapi itu merupakan tanggung jawab , teringat bagaimana perjuangan saya untuk masuk kampus laluyang membuat saya tak akan sedikitpun mngeluh dengan fakta kesibukan di perkuliahan yang ada, di tambah dengan beberapa amanah beberapa organisasi yang saya ikuti yang tak sediit harus membuatku jatuh dalam kefuturan dan sakit dalam pikiran yang ada.
   
  Terkadang setiap orang yang saya temui hampir menanyakan pertanyaan yang sama : lagi sibuk apa sekarang din? kayaknya sibuk banget ya,!! terkadang sedikit jenuh jika saya harus di anggap orang yang sangat sibuk , karena saya beranggapan dalam kesibukan saya pun saya tetap bisa berkumpul dengan mereka dan tak pernah meninggalkan mereka namun memang hanya saya saja sedikit mengurangi waktu - waktu yang ada untuk berkumpul dengan mereka. 

  SIBUK , sebuah kata yang mungkin sangat menggambarkan beberapa pentingnya seseorang , dalam KBBI Sibuk memiliki arti banyak yang dikerjakan, giat dan rajin , penuh dengan kegiatan.  Ketika mendengar kata ‘sibuk’, orang dengan sendirinya akan terbayang bagaimana super cepatnya gerak langkah, pikiran dan perbuatan yang mengacu dan menjadikan suatu tindakan yang kelihatan pada indra bahwa orang tersebut tidak punya waktu untuk menjaga dirinya menjadi seorang manusia yang sesuai kodratnya. Atau Sibuk adalah sebuah alasan yang selalu jadi pilihan utama untuk menggambarkan ketidak mampuan kita melakukan rutinitas atau suatu pekerjaan. memang sih dengan banyaknya kegiatan yang notabene lebih penting, otomatis akan mengabaikan kegiatan lain yang seharusnya mendapat “skala prioritas” dari kita untuk berpartisipasi dalam kegitan yang ada.

  Saya paham saya hanya mau membuktikan bahwa sibuk itu baik , selama kita mengerti kesibkan apa yang kita lakukan dan untuk apa kita sibuk,saya menemukan sebuat singkatan indah mengenai SIBUk yang membuat saya terhibur dalam kesibukan saya , buat saya SIBUK itu adalah " Semangat Ikhlas Berjuang pedUli Kreatif " , semangat dalam setiap melakukan kebaikan, Ikhlas Berjuang saat memang mendapatkan ujian dan amanah berat dengan penuh ketotalitasan , pedUli saat yang lain mulai mundur dalam barisan langkah perjuangan yang ada dan kreatif saat memecahkan dan berfikir saat melakukan setiap yang dilakukan.

Dalam salah satu riwayat hadis , Ada dua kenikmatan yang membuat banyak orang terpedaya yakni nikmat sehat dan waktu senggang (Artinya, saat-saat sehat dan waktu senggang / luang orang sering menggunakannya untuk melakukan perbuatan yang sia-sia dan terlarang). (HR. Bukhari)

  dan saya paham ketika saya mulai tidak melakukan kesibukan untuk hal- hal baik maka kemungkinan besar saya akan disibukkan dengan hal-hal yang tidak baik, jadi itu semu hanya pilihan hidup ?? menjadi sibuk itu kan "Kesibukan membuka berbagai pintu kebaikan , jalinan kasih dan perhatian yang mendatangkan kepedulian,ketulusan dan kerelaan untuk berkorban demi kebaikan dan perhatian mampu melepaskan kita dari belengu kesalah pahaman,meluluhkan ketidak pedulian,hati yang keras,dan pikiran penuh kebencian,kasih dan perhatian itu mendatangkan kedamain dan merekatkan perbedaan menjadi suatu yang menyenangkan.Jika setiap hari mau SIBUk demi kebaikan itu akan membaikan kehidupan kita , dan itu semua tergantung kita ?? mau dimana kesibukan kita ??Untuk apa kesibukan kita dan karena siapa kesibukan kita ??

semoga kita bisa belajar SIBUK karena ALLAH...
dalam ranah motto hidup ,SIBUK "Semangat Ikhlas Berjuang , pedUli & Kreatif "
  Hidup ini adalah sebahagian adalah rencana Allah dan sebahagian lagi adalah rencana dan usaha kita yang disetujui oleh Allah. Rencana Allah sudah pasti akan kita dapatkan, selebihnya kita akan akan mendapatkan sesuai dengan apa yang kita impikan, rencanakan dan kita lakukan/ usahakan dan disetujui Allah.


Wallahu a'alam ...Mungkin kalian lebih paham dan tak ada maksud mengurui ..
just Share ..!!! (^_^)


Ahmad Khairudin 
Reaksi: