Izinkan Hati ini berkata Cinta

Posted by Ahmad Khairudin on 05.40 with No comments

Cinta Itu Indah …
Cinta Itu Pengorbanan ….
Cinta Itu kata singkat beribu makna….
Cinta itu anugrah, tak cukup satu lembar kertas polos dan sebuah pena untuk  menuliskannya…
Ah… Tak paham artinya namun pasti bait indah yang terucap dalam lidah dan hati yang tak bertulang..
Ah….. Sungguh malu aku untuk membicarakan hal ini ?? CINTA, Cerita Indah Namun Tiada Akhir…

Izinkan Hati ini berkata Cinta,
apa sih cinta ?? *pura-pura polos (^_^) , kata apa yang pas untuk mengartikan kata cinta ??

            Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.(Wikipedia)

       Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat, Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat. Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !

ya begitulah, terlalu banyak definisi dan rangkaian kata indah untuk kata yang satu ini,seakan segalanya dimulai dari cinta dan cinta adalah kekuatan.

Izinkan Hati ini berkata Cinta,
  Bukan cinta yang berawal dari suka – sukaan, terus jadian kemudian pacaran?? Terlalu singkat untuk merasakan maksud dari anugrah Cinta itu sendiri (dan itu termasuk mendekati Zina ), ingat ini bukan soal cinta yang sederhana, Izinkan hati ini mengungkapkan cinta yang sebenarnya, ya cinta yang sebenar – benarnya cinta, bukan kepada makhluk atau sesama manusia tapi lebih mulia dari itu semua, kepada sang pencipta, kepada Sang khalik, Allah SWT..

Izinkan Hati ini berkata Cinta,,,
  Ini tentang Cintaku kepada Rabbku, kepada Rasullullah kepada orang tuaku, kepada keluargaku, kepada sahabat – sahabatku yang menemani ku dalam perjuangan dakwah nan indah, buat mereka saudara saudara ku seIman, buat seluruh Muslimin yang tersebar di seluruh penjuru bumi, Izinkan hati ini berkata Cinta… karena Allah cinta ini tumbuh untuk tetap setia & istiqomah dalam jalan untuk menuju JannahNya


Izinkan Hati ini berkata Cinta,,,
 Mungkin ini terlalu klise, sudah banyak setiap Insan yang bernyawa mengungkapnya , untuk sekedar untuk mencobamenuangkan sejuta ekspresi dalam kehidupan ini,Inilah yang terjadi ketika sang mata melihat “dia”, kemudian Otak berfikir lalu sang hati mengenal sang cinta kemudian mereka berbincang dengan nurani, ya semua seakan indah berbunga – bunga, seakan tiap malam rembulan tersenyum indah mendukung kita ketika mengingat si “dia” …  ya begitulah sifat dasar manusia, ketika awal mengerti dan memahami cinta, tanpa ada pelajaran khusus yang membahas  disekolah, tanpa ada orang tua yang benar – benar mengajarkan mereka apa makna cinta sesungguhnya.. akhirnya kesalahan kecilpun terjadi disini..kesalah pahaman arti bahwa cinta itu adalah anugrah yang mampu membuat  mereka melupakan Cinta yang sesungguhnya, Cinta yang berasal dari Sang Pemilik CINTA , sang  Ar-Rahman dan Ar-rahim, pemilik segala macam Mahabbah, Sang pengengam Jiwa, Allah Azza wa’ Jalla..
Coba deh perhatikan…Ada ayat cinta dari Allah untuk kita..

Allah SWT berfirman dalam surat Ali imron ayat 31

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ اللّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ 

3:31. Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(Q.S Al-Imron: 31)

Izinkan Hati ini berkata Cinta,,,
  Sekali lagi, izinkan hati ini berkata Cinta, namun Bukan soal bulan cinta, Bukan tentang tanggal cinta, Agamaku,Al Islam & Rabbku mengajariku setiap hari adalah menebarkan cinta kepada sesame, tak ada pengkhususan di waktu tertentu.. biarkan cinta itu mengalir tiap waktu..
intinya Sih : Say No Palentine tapi katakana cinta untuk Palestine ) :D

Izinkan Hati ini berkata Cinta,,,
            Mengungkapkan Cinta Lewat menjalankan Ibadah dan terus mencari rhidoNya, Bershalawat kepada RasulNya, Berbakti kepada Orang tuaku yang menjaga dan membesarkanku, mendoakan selalu yang terbaik untuk mereka yang aku anggap sebagai saudaraku.. karena itulah …  

Izinkan Hati ini berkata Cinta,,,untukNya, Untuk RasulNya, untuk Ayahanda & Ibunda, untuk sahabat dan rekan semua , dan untuk semua saudaraku di seluruh dunia…

*Cinta ini dari Allah, untuk Allah dan Karena Allah….


Reaksi:
Categories: