sebuah ungkapan syukur " Road To FIM 12 "

Posted by Ahmad Khairudin on 07.43 with No comments
       Melihat dengan Hati...Impian itu adalah proses menuju masa depan
       menguatkan diri dengan janji.. meneguhkan hati dengan manhaj dakwah dalam Hati....
       Ku tau semua tak mudah, saya hanya takut bergerak terlalu lambat ketika dunia ini membutuhan perubahan yang cepat, dan dari kehidupanlah saya belajar untuk kehidupan..."Ahmad Khairudin"


        Alhamdulillah.... Syukur adalah kata yang saya ucapkan untuk hari ini...
sebuah kabar baik.... saya terpilih di sebuah agenda kepemudaan FIM... Forum indonesia Muda...
wah padahal saya cukup pesimis awalnya karena saingan untuk mengikuti Pelatihan ini adalah pemuda-pemuda hebat dari seluruh penjuru Indonesia, dari tiap universitas terkenal di Indonesia dari ujung sumatra hingga ujung pulau papua...

        Mungkin bagi orang ini biasa, namun menurut saya ini adalah hal yang istimewa dan kesempatan langka..Alhamdulillah teima kasih untuk Allah yang tiap saat jiwa ini ada dalam gengamannya, yang membuat saya mampu hidup dan banyak belajar dari kehidupan..
Terima kasih kepada Keluargaku yang menjadi motivasi terbesar dalam hidup saya, ibu yang senyumannya selalu menghilangkan lelahnya hati dari berbagai kesibukan, ayah saya yang candaannya menegarkan keyakinan, 2 kakak kandung perempuan dan adik laki-laki saya yang selalu menemani saya dalam padatnya kesibukan, Thanks to organisasi - organisasi internal kampus yang banyak mendidik saya hingga saya bisa berdiri dengan penuh keyakinan hingga mampu menjadi mandiri. Nuraniku UNJ sebuah lembaga Pere media Islam Kampus UNJ yang mengajarkan kekuatan keharmonisan dan Tim yang kuat berbalut kekeluargaan, FSI AL Biruni FT UNJ, sebuah forum studi islam di fakultas Teknik yang mengenalkan saya kepada tarbiyah dan mengajarkan saya makna khidupan, Education watch sebuah forum pencinta pendidikan yang selalu bermimpi besar untuk mengubah pendidikan di negara ini, yang mengajarkan saya akan pentingnya pendidikan dan HMJ TE,BEM FT serta rekan-rekan Teknik Elektronika NR 2009 UNJ, yang merupakan rekan seperjuangan selama belajar di kampus pendidikan. terima kasih untuk setiap orang yang saya kenal karena saya yakin ketika saya mengenal kalian berarti ada sebuah tanda dari Allah bahwa ada maksud lain disana agar saya mampu belajar dari kalain semua ... Thanks To All.. (^_^)


apa sih FIM itu...
buat yang belum tau..


FIM (Forum Indonesia Muda) adalah sebuah forum independen yang beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi maupun organisasi kepemudaan di Indonesia, dari Aceh sampai Papua, bahkan yang sedang berada di luar negeri.
FIM dibentuk untuk menjadi sarana peningkatan kompetensi pemuda dan mahasiswa dalam rangka mempersiapkan pemimpin masa depan dan wahana silaturahmi antarpemuda dari berbagai latar belakang.
Visi
  1. Hadirnya para pemimpin bangsa yang memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme tinggi, berakhlak mulia,  sehat dan cerdas paripurna, baik secara fisik, rohani, spiritual, maupun  intelektual.
  2. Terwujudnya Indonesia sebagai bangsa yang mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam kebudayaan.
Misi
  1. Pembinaan pemuda dan mahasiswa untuk diarahkan kepada gagasan jiwa mandiri (entrepreneurship) dan collective leadership
  2. Meningkatkan pemahaman akan pentingnya arti kompetensi bagi generasi muda yang berbasis pada soft skill (7 pilar dasar kepemimpinan)  dan hard skill ( teknologi dan profesionalisme)
  3. Menyatukandan mengoptimalkan berbagai potensi pemuda dan mahasiswa dalam forum silaturahim dengan latar belakang berbeda-beda.
  4. Membuhul solidaritas sosial untuk saling menguatkan antar sesama saudara sebangsa dan setanah air

(^_^) Itu singkat mengenai FIM...selengkapnya bisa dilihat disini
inilah yang membuat saya bersyukur hari ini....
Pengumuman FIM....



 ada juga rekan saya dari UNJ, tapi sayangnya saya tidak kenal dengan beliau..

        yang menjadi kekaguman saya disini adalah dari 1640 Peserta hanya terpilih 124 peserta, dan saya walaupun tak bermodalkan apa-apa dan hanya seorang mahasiswa biasa, maka dari itu saya sangat bersyukur sekali...

Semoga ditempat ini saya bisa belajar banyak dari orang-orang hebat nantinya yang saya temui disana... Amin
Road To FIM
Forum Indonesia Muda....

sebuah ungkapan syukur " Road To FIM 12 "
Reaksi:
Categories: ,