Forum Indonesia Muda - #FIM part1

Posted by Ahmad Khairudin on 08.57 with No comments
Selemah apapun cahaya pasti akan menerangi kegelapan, dan sedikit apapun harapan pasti akan menerangi kehidupan...
Selamat datang Cahaya... Teruslah berharap hingga Mimpi itu tetap terjaga...


kata- kata itu yang mewakili mereka semua, sosok pemuda - pemudi hebat dari belahan Timur sampai barat Indonesia, orang-orang yang hebat yang akan menjadi keluarga kunang-kunang, lucu memang, "kunang-kunang" tapi saya sepakat dengan kata itu, karena saya yakin mereka mampu menjadi kunang -kunang yang mampu menerangi daerahnya masing-masing sesuai kemampuan, kelebihan dan potensinya masing-masing.

ini tentang sebuah cerita singkat namun panjang dan pasti akan terkenang sepanjang masa dalam ruang hampa dalam sudut jiwa. berawal dari adanya sebuah pendaftaran Sebuah pelatihan kepemimpinan, yang bernama Forum Indonesia Muda 12. semangat itu sudah mulai menggembara sebelum pelatihannya dimulai, saling menjalin pertemanan di FB bahkan sampai membuat grup khusus untuk para peserta FIM 12 ini... semangat mereka mengebu, walau hanya berawal dari pertemanan FB dan twitter namun melihat profil merka di Sosial medianya memang meyakinkan jika mereka bukanlah pemuda biasa. dan sebagai mahasiswa biasa aku merasa senang ,bangga dan Alhamdulillah bisa diterima disini, bergabung dengan orang-orang hebat seluruh penjuru negeri yang pasti mereka adalah sosok-sosok yang memberi inspirasi.

Jum'at, 27 April 2012, ya seperti biasa siang langit cerah tanpa warna, hanya sinar sang surya membawa panas bersama teriknya kota Jakarta. Hp-ku bergetar dan tak lama kuliat ada sebuah Pesan singkat yang mengatakan bahwa  dia adalah anggota peserta FIM 12 dari universitas Tanjung Pura kalimantan bernama Adi, yap... singkat cerita dia Sampai di Jakarta, ku ajak di tinggal di rumahku karena untuk berangkat ke Buperta saat mengikuti pelatihan FIM itu baru sabtu siang!


#sosok Luar Biasa #
din kita besok berangkat Ke Buperta jam berapa, tanya ady ?
aku jawab, kita berangkat jam 11an aja, deket ko dari sini ke buperta..!!
singkat cerita, aku diajak berangkat bareng oleh peserta FIM 12 juga dari kampus ku, ka Rahmi. dia bilang mau menjemput kami dengan taksi, tepat pukul 11.00 WIB kami berangkat menuju kampus untuk janjian bertemu disana.dan pukul 13.00 lebih kita berangkat menuju tempat tujuan.
walau satu kampus saya sendiri pun belum pernah mengenal beliau bahkan melihatnya saja belum.
Ternyata... dia adalah sosok luar biasa, beliau adalah duta bahasa propinsi DKI Jakarta, asdos bu Helvy Tiana Rosa (Sastrawan dan penulis Novel best seller ketika Mas gagah Pergi), wah prestasinya dalam dunia sastra memang luar biasa,"pikirku dalam Hati.
kata-kata ka rahmi yang saya ingat adalah, dia berkata belajar sastra, membaca novel adalah pembelajaran kehidupan, ya ini sesuai kata yang saya sering utarakan ke teman-teman saya saat saya sedang asik membaca novel. Saya bisa tau karena kami banyak bercerita didalam taksi yang kami tumpangi  sampai di Buperta yang merupakan tempat tujuan kami.

sampai di Buperta Pukul 02.45 wib, setelah sampai kami langsung menuju panitia untuk melakukan registrasi.
sudah banyak rupanya yang datang, ada sebuah hal hebat saat melakukan  registrasi, saya pikir forum ini adalah forum khusus untuk pemuda saja yang dalam pikiran saya adalah masih berstatus sebagai mahasiswa s1 atau yang baru lulus, namun disaat setelah saya melkukan registrasi ada seseorang wanita muda yang sudah    lulus S3, diusianya yang masih muda sudah mendapatkan gelar Dr. dan mau ikut forum ini adalah sebuah kehebatan yang luar biasa, tercermin bahwa dia adalah seseorang yang berjiwa muda dan sosok pembelajar yang sangat luar biasa.

tak cukup sampai disitu, saat setelah registrasi saya mulai berjalan menuju sekumpulan pemuda yang sedang asik berkumpul saling bertegur sapa dan memulai mencoba mengakrabkan dirinya, kami berkenalan disana,saling bercerita dan mencoba mengakrabkan diri satu sama lain.


*Bersambung ----> next ke cerita #FIM part 2 
Reaksi:
Categories: ,