Ketika aku berfikir, maka capungpun bisa jadi sumber Inspirasi !!

Posted by Ahmad Khairudin on 01.25 with No comments





Terkadang banyak pelajaran dan pembelajaran yang kita temui dikeseharian hidup kita, namun terkadang kita tak memperdulikannya,

Kisah hebat hari ini yang bisa kita ambil pelajaran didalamnya, selamat menikmati dan berfikir di dalam ruang keterbatasan.

Dalam kesibukan yang sedang saya lakukan,mungkin bukan tugas berat. ya, hanya mengisi nilai rapot murid murid saya, membuat saya sedikit membatalkan banyak agenda yang telah saya jadwalkan, suasana hening dalam kamar membuat gravitasi meningkat hingga rasanya ingin memejamkan mata dan menjatuhkan tubuh ini dalam kelembutan kasur, dan tanpa sadar akupun tertidur.

ketika saya membuka mata perlahan ada seekor makhluk Allah lain yang sedang berusaha keluar dari kamar saya dengan mencoba mebenturkan dirinya ke sebuah kaca, entah dari mana datangnnya capung itu, namun kejadian ini membuat saya berfikir akan suatu hal, dan semoga kita dapat mengambil pelajaran dari tiap apa yang kita lihat, dengar dan rasakan.


begini cerita Lengkapnya!!! Selamat Menikmati :D

Ada seekor capung yang terangkap di kamar saya ...
Nampaknya ia ingin sekali keluar,
Ia terus saja berusaha keluar 
dengan cara terus menerus menabrak kaca jendela
tentu saja ia tidak akan bisa keluar dengan cara itu

Begitu terus ia lakukan seharian
sampai akhirnya .... ia tergelepar kelelahan ...


-------

Seekor capung memberikan inspirasi bagi kita
Kita seringkali terjebak dalam rutinitas yang begitu-begitu saja
Cara kerja, cara bergaul, bersikap, berkeyakinan, berfikir,
berperasaan dan cara belajar, berkreasi ... begitu2 saja ... diulang2 ....

Namun mengharapkan hasil yang berbeda dan lebih baik,

Pepatah mengatakan,
Ketika satu pintu keberkahan tertutup,
sebenarnya 9 pintu lainnya sedang terbuka lebar2 ...
Namun anehnya kita terus saja FOKUS pada pintu yang sudah tertutup ...

---------
Insanity: doing the same thing over and over again and expecting different results.
(Gila : melakukan sesuatu yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda)

==Albert Einstein==

---------

Dengan kata lain .....
Jika kita mengharapkan perubahan yang lebih baik
dari kehidupan kita dari hari ke hari .....

Maka kita harus terus menerus melakukan perbaikan, pembaharuan ...

Ada baiknya kita mengambil “jarak” dengan apa yang telah
kita lakukan dan perjuangkan selama ini ...

Kemudian kita buat gambaran besar dalam benak Anda
tentang sesuatu yang telah Anda lakukan selama ini .... amati, renungkan, evaluasi ...

Kemudian tanyakan :

Apakah selama terus akan begini2 saja ?

Sampai kapan hal ini harus Anda lakukan ?

Apa yang lebih baik yang bisa Anda lakukan ?

Kemudian tenang ... biarkan jawaban datang secara alamiah
dari hati nurani Anda yang damai dan terbuka lebar ...

Semoga Bermanfaat !!! :)
Reaksi: