ADK... Aku Dan Kamu... :)

Posted by Ahmad Khairudin on 15.33 with 1 comment

Isshh... jangan berfikiran yang aneh-aneh yaa :) Ehmm.. Tenang  , tapi bukan itu ADK itu yang saya maksud , tapi ADK itu singkatan biasa untuk aktivis dakwah kampus.  Oww.. berat juga ya sebutannya, aktivis dakwah kampus, tapi memang begitu adanya, atau  saya pernah juga baca notes senior dengan singkatan lainnya, yaitu  Aktivis Depan Kelas , luar biasa, selalu ada alasan untuk berdecak kagum ketika mendengar sosok seorang ADK  J.tapi buat saya memang ADK itu ya, Aku Dan Kamu...  :)

           Ini tentang kalian, Tentang Aktifis di kampus,tentang seseorang yang aktif di berbagai lembaga kerohanian islam di kampus, ataupun seorang kader dakwah, aktifis dakwah kampus,lebel yang  diberikan kepada mereka yang memang  selalu mensyiarkan  islam dalam hidupnya namun siapa dan apa syaratnya jadi sosok yang dibicarakan ini. Ada sebuah pertanyaan mendasar dan umum dipertanyakan, apakah untuk menjadi seoarang  ADK itu harus sempurna, harus hafal 30 juz, harus ipk diatas 3,5 atau seoarang ADK adalah sosok seseorang yang sempurna, untuk saat ini saya katakan tidak. Dengan alasan sederhana.

"Sebenarnya aku tidak percaya dengan kesempurnaan, karena itulah kita terlahir dengan kemampuan untuk mempelajari sesuatu dan membandingkan diri kita dengan yg lain, kita dpt belajar lebih baik lagi".
Mereka hanya orang-orang yang paham akan tugasnya sebagai khalifah di dunia.

*** 
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن تَنصُرُوا اللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ 
Artinya : “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad : 7)

            Bismillah...berlandaskan Ayat diatas, ini yang menjadi ayat yang membuat mereka tegus, kuat , komitment dan  istiqomah.. Sesungguhnya kita dilingkupi banyak keterbatasan sobat. Tak ada yang pernah tahu bagaimana keseharian seseorang  ditengah padatnya aktivitas. Jadi berhentilah menilai orang lain hanya dalam sudut pandang pikir kita semata. Bertanyalah pada teman terdekat mereka, apa saja yang sudah dikerjakan orang tersebut selama ini.
ADK itu ya, Aku Dan Kamu... J
Ya jadi ini tentang kita, tentang kisah kita dalam sebuah perjalanan dakwah dalam menuntaskan tiap-tiap amanah yang di emban dalam satu tahun kepengurusan.

           Aku Dan Kamu yang sama-sama berkomitmen pada islam, Aku Dan Kamu yang setia mensyiarkan islam, Aku Dan Kamu yang sama-sama belaajar memperbaiki diri, Aku Dan Kamu yang sama- sama memantaskan diri untuk menuju syurga-Nya.
Aku Dengan Kepolosanku Dengan tiap-tiap kepolosan dalam mengemban amanah dakwah, dengan kepolosanku terhadap apa yang tak pernah ku ketahui dalam menjalankan amanah. Aku Dengan Kekuatanku Sebuah kekuatan yang dimiliki namun tak ada keberanian untuk menjalankannya, Aku Dengan Kemampuanku, Aku dengan keistiqomahanku, Aku dan Komitmentku.

Tujuan, Harapan dan Komitment

ADK itu ya, Aku Dan Kamu... :)

          Kita yang sama- sama punya tujuan, harapan dan komitment menegakkan syariat islam dengan caranya masing-masing, karena Sebuah tujuan tidaklah relevan, mimpi tak ada gunanya dan harapan tidaklah lebih dari sebuah gelembung mimpi, sampai Anda berkomitmen penuh untuk mewujudkannya. Komitmenlah yang menginspirasi dan pastikan kamu  mengeluarkan kemampuan terbaik Anda. Komitmen juga memberikan kekuatan.Tidak peduli apa pun yang kita hadapi, sakit, kemiskinan, atau bencana, kita tidak akan teralih dari tujuan kita.
ADK itu ya, Aku Dan Kamu... :)

         Semoga saat ini engkau berada dalam keadaan yang lapang, sehingga ia menggerakkan hatimu lillaahi ta'ala, dan bergabung bersama saudara-saudarimu untuk mewujudkan serta melaksanakan perjuangan ini secara bersama-sama.
#Selftalk  #Bercermin  #Ngaco :)

*Pemikiraan sesaat.
Ruang istimewa, LDK UNJ, Senin, 17 Desember 2012  


Reaksi: