LPJ : Liku Panjang Jalan Juang :)

Posted by Ahmad Khairudin on 10.37 with 1 comment

Dibaca ya,,,, ini untuk kalian #Nuraniku 1433 H


MUKADIMAH


Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal saleh. Katakanlah, "Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upah pun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan." Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri. ( Q.S. Asy-Syura 23 )


Bismillah...
Segala puji hanya milik Allah SWT dan tak lupa senandung shalawat untuk kekasih Allah , muhammad SAW.
Selamat pagi...

“Selamat pagi, bagiku waktu selalu pagi. Diantara potongan dua puluh empat jam sehari, bagiku pagi adalah waktu paling indah. Ketika janji-janji baru muncul seiring embun menggelayut di ujung dedaunan. Ketika harapan-harapan baru merekah bersama kabut yang mengambang di persawahan hingga nun jauh di kaki pegunungan. Pagi, berarti satu hari yang melelahkan telah terlampaui lagi. Pagi, berarti satu malam dengan mimpi-mimpi yang menyesakkan terlewati lagi ; malam-malam panjang, gerakan tubuh resah, kerinduan, dan helaan napas tertahan.” - Tere Liye -. Mungkin ketika kalian  membaca ini, hari tidak lagi pagi, tapi semoga semangat pagi ini tetap menyemangati tiap waktu yang terlewati. Semangat pagi untuk kalian semua :) 

Amanah adalah sebuah kepercayaan, yakinlah amanah bukan cobaan , yakinlah amanah bukan sebuah penyesalan. Percayalah Allah tidak akan pernah salah memilih hambanya dalam mengemban amanah dakwah yang ada, selalu ada rencana indah dalam setiap lankah dan yakinlah bahwa rencana Allah akan membawa seseorang yang amanah dalam dakwah akan mengantarkan hamba-hambanya yang istiqmah dalam jannah-Nya. Sambil mencoba menguatkan diri dalam keterbatasan. Semoga Allah azza wa’ jalla tetap Meridhoi atas setiap keputusan.

Saudaraku, sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang muslim untuk mempertanggungjawabkan seluruh apa yang kita lakukan. Allah SWT berfirman dalam surat Al-Qiyaamah ayat 36 “apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja tanpa pertanggung jawaban?” kemudian ditambah juga dengan sebuah hadist “setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap kalian akan dimintai pertanggung jawaban…”. Oleh karena itu, kami Lembaga pers dakwah kampus Nuraniku dan  kami  yang kalian  percayakan untuk menjalankan amanah di Lso Pers Dakwah Kampus Nuraniku unj ingin memberikan dan menjelaskan laporan pertanggungjawaban amanah tersebut.

Saudaraku, karena kepercayaan dan harapan kalian begitu besar terhadap kami, sebelum antum semua memberikan penilaian, afwan jiddan atas setiap kelalaian, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Hal ini merupakan keniscayaan bagi kami untuk mempertanggung jawabkan baik-buruk selama satu tahun kepengurusan ini kepada mahasiswa Islam Universitas Negeri Jakarta dan kepada Sang khalik ini di akhirat kelak. Belum banyak yang bisa kami perbuat, belum sempurna juga amanah ini kami tunaikan. Karena waktu satu tahun ini terasa panjang ketika di awal kami melihat begitu beratnya amanah ini, tapi juga terasa pendek untuk mengukir sebuah mahakarya dalam perjuangan ini. Maka kami titipkan bahtera perjuangan ini pada generasi berikutnya untuk terus bekerja, berkarya dan berusaha dalam menembus keterbatasan menuju kampus UNJ yang madani. Semoga Laporan Pertanggungjawaban ini memberikan gambaran utuh tentang seluruh dinamika yang terjadi di LSO PDK Nuraniku 2011/2012 sehingga dapat menjadi rekam sejarah terlengkap dan menjadi referensi pembelajaran bagi Pengurus LSO PDK Nuraniku yang baru. Sebuah harapan besar dari kami agar eksistensi media islam dalam mensyiarkan islam ini semakin meningkat dan tidak ada lagi pengulangan  kesalahan-kesalahan yang sama di kemudian hari. Semoga kesalahan, kelalaian dan masalah  itu tidak terulang dimasa yang akan datang. 


Mungkin ketika menuliskan ini untuk kalian saya tak mampu berkata banyak, Ya Allah kuatkan saya untuk tetap menuliskan ini... perlahan.. 

untuk kalian, sahabat, kakak, adik dan rekan yang menemani saya dalam perjalanan dakwah ini, terima kasih :)
Maaf , Affwan jika sering sekali sikap, kata, perbuatan ana kurang sopan, tidak baik atau menyakitkan atau bahkan menganggu kalian, sungguh tak ada masud hati ingin seperti itu, semoga dimaafkan :(
AWAL 

“ Disinilah aku belajar merangkai kata
Disinilah aku belajar mengungkapkan makna lewat sebuah tulisan sederhana
Disinilah aku belajar menggunakan pena
Dan Disinilah aku dibesarkan menjadi seorang pejuang pena “


“ Ingin ku pejamkan mata, Menghembuskan nafas, kemudian pergi . . .
Tapi berat langkah tuk meninggalkan masa amanah ini ...
Aku telah jatuh cinta padanya...
Aku selalu merindukannya...
Tak bosan ku menjadi pejuang yang taat dalam barisan ...

tak ingin ku mengakhirinya
Dia penentram hati,
Penenang jiwa,
Pelipur lara,

Indahnya ketika senyum itu menguatkan ukuwah yang ada
Hati ini terasa bergetar hebat...
derai mata air terpancar dari mata,hati ini tak ingin mengakhiri. . .
ya..mungkin inilah cinta karena Allah..dalam langkah perjuangan dakwah

Dengan bagian luar yg sederhana...
Dia sangat berarti..
Ini adalah petunjuk dan jalan hidup...
Sahabat Untuk dunia dan akhirat...”

Catatan lengkapnya lihat Disini 



DINAMIKA PERJALANAN - Lembar sebuah komitment :)

Semoga ini cukup mengingatkan kita :)
masih ingatkah kalian tulisan sederhana ini :),  tulisan ini yang selalu mengingatkan saya tentang kalian, tentang  kita dan Nuraniku :), yang saya pajang rapi di kamar saya :)


Yes we are the big Family of nuraniku commitesto contribute our ...

Akhwat.

" Bismillahirahmanirahim
Insya Allah semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga besar nuraniku, syiar islam, dan terutama untuk Allah swt. Tak di pungkiri ini sebuah nikmat yang indah dan berharga bagi siapa saja yang bisa menikmatinya. Semoga Allah berkahi. Barakallahu"
– With love – Amalia R

"Bismillahirahmanirrahim...
Insya Allah, Naisa akan berusaha memberikan segala terbaik untuk dakwah, dan untuk nuraniku tersayang, tercinta, terkasih, akan memberikan daya upaya waktu apapun untuk kemajuan dakwah bil qalam. Insya Allah terus bergerak dan berkontribusi , mohon diingatkan atas segala komitment ini."

* Yes we are the big Family of nuraniku*   Naisa Maulidia – Semangat

Time
Money
Writing
 Idea
 Love
To Nuraniku


After Allah, Muhammad SAW, Parents, Siblings and academic
Insya Allah

Chai R.U

"Segala yang bisa kuberikan akan kuberikan walau hanya dengan segores pena, sebait kata, sepenggal ide" 
^Just for you Nuraniku^ - Ita Sriwahyuni.

"Siap Insya Allah mengkontribusikan seluruh waktu yang dimiliki, kemampuan yang ada, sumber daya yang tersedia, potensi yang ada untuk berjuang bersama dalam keluarga besar Nuraniku."

Bismillah

 – Sekertaris Nuraniku –
Sumiati

"Insya Allah Daya, upaya, dana yang dapat saya berikan ,
Satu saja, karena kita keluarga... Fight"
Hikmatul ahsan
Ana abdillah
Dian rizky lestari

"Nikmat yg Allah berikan sebagai syukur seorang hamba"
Risma P.S

Semangat ya Nuraniku Hebat, ....

For Nuraniku di hati.

Banyak mimpi untuk nuraniku, dan Nuraniku tahun ini saya yakin juga merupakan doa dan harapan dari para pendahulu, begitupun pula sebaliknya.
Nuraniku kedepannya adalah harapan dari nuraniku saat ini..
Haru, Haru karena aku adalah orang masa lalu dan masa kini nuraniku dan wahai kakak-kakak inilah mimpi-mimpimu, mimpi-mimpi yang mulai terwujud J

walau mereka mungkin belum tahu semua mimpi dan usahamu dulu... lalu kini giliran aku untuk MENERUSKAN dengan MEWARISKAN Mimpi-mimpi dan semangatmu dulu

Wahai kakak, terima kasih atas harta semangat, konsep dan mimpimu dan mohon doanya ka agar semua mimpi ini tak berhenti hanya padaku..

Keberhasilan suatu kepengurusan tidak dilihat dari apa yang sudah dilakukan kepengurusan itu, tapi keberhasilan bila GENERASI SETELAHNYA lebih baik!!!
Tidak hanya sama, apalagi lebih buruk...

Semoga... Semoga Allah, menjaga untuk komitment, kepada Allah, Rasulullah, kakak-kakak dan kawan-kawan yang telah banyak mewariskan  untuk adik-adik yang akan melanjutkan dengan lebih baik ^^

Sayang kakak-kakak di Nuraniku, kawan-kawan dinuraniku apalagi adik-adiku dinuraniku,
( Please ) ^^bahasa baru ana kata didit.
Jangan sungkan – sungkan sharing dan minta bantuan ya de.. ^^

Semangat ..
 – Fadila Ashiyami -




 yang ikhwan :)


Saya berkomitment untuk menjalankan amanah di Nuraniku dengan sebaik-baiknya dan sampai tuntas.
-        -  Fadli Novrianda-

Saya berkomitment menjalankan amanah di Nuraniku
 – Aditya Wiguna - 

“ Inysa Allah akan selalu memberikan yang terbaik untuk nuraniku setahun kedepan “.
 Aris Nurhikmat.

"Saya berkomitment untuk belajar jurnalistik sampai dapat gelar SPD ( Sarjana Pers Dakwah )"
Ibrahim Aziz akbar

"Saya berkomitment akan menjalankan amanah seoptimal mungkin dan dengan sebaik-baiknya."
M. Noerhakim

Bismillahirahmanirahim, 

Bangga rasanya mengenal kalian dan menjadi keluarga dengan kalian,

Semoga Allah menjaga ukuwah ini, menguatkan komitment ini dan kita mampu mengoptimalkan seluruh potensi yang ada untuk sama-sama berkomitmen di jalan dakwah ini, dengan segala keterbatasan diri , saya berkomitmen dengan hati akan menjalankan amanah ini dengan sebaik- baiknya, sampai batas kemampuan saya, semoga Allah menguatkan dan mengingatkan .

Ahmad Khairudin J


Sebenarya ada satu tulisan lagi dari ka didit, Cuma tulisannya itu bahasa arab gundul dan saya ga tau artinya L
dan, 2 orang yang istimewa ga bisa hadir, padahal keduanya saaya harapkan datang seperti yang lain sehingga bisa menyempaykan berkumpul bersama, ka Izzah ketua Kaderisasi dan ka Radit MSO Nuraniku mantan ketua nuraniku sebelumnya .. tapi sayang mereka ga hadir :( 

 ya itulah sedikit rekaman tiap bait – bait suara yang di konversikan menjadi sebuah kata, yang terangkum dalam sebuah kertas putih,sebersih niat kami karena Ridho illahi dalam sebuah pertemuan singkat penuh makna, dalam sebuah komitmen awal untuk berlayar dalam menempuh medan dakwah, di keluarga besar Nuraniku UNJ 2012 – 2013…. 
#Semoga bisa menjadi bekal komitmen awal kita di awal kepengurusan...
#Terima kasih , Thanks You,  Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza, Sekali Lagi Terima Kasih ( Untuk Nuraniku ) kepada BPH Nuraniku  dan Dewan penasehat Nuraniku serta ketua LDK 2012 - 2013 yang menyempatkan hadir dalam agenda hari ini di Rumah saya yang sederhana. 

  Memilih untuk terlahir ke dunia berarti memilih untuk menanggung tanggung jawab yang begitu besar karena sesungguhnya hidup adalah ujian terbesar yang akan kita lalui. 
( Ahmad Khairudin )
Dan masa itupun kita telah lewat :)

Dalam perjalanannya mungkin saya terlalu memaksanakn atau mungkin kita terlalu lelah...
cek disini untuk catatan lengkapnya : disini 

saya minta maaf sebesar-besarnya belum bisa menjadi pemimpin yang baik dan peka terhadap kalian,
saya tak sanggup menuliskannya, :(, Ya Allah saya bangga mengenal kalian,,

Terima Kasih untuk Ka Radit selaku Mso, 
Terima kasih kepada Ka Danang, ka Nunu, Ka Heru, Ka Hesti, Ka Diba dan seluruh kakak-kakak saya yang baik di Nuraniku, maaf ya ka, saya belum bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya :(
tak lupa juga,, dan yang utama ..
Terima Kasih untuk kakak - kakak dewan Penasehat redaksi 

  • Naisa Maulidia
  • Ita Sriwahyuni
  • Didit Sukmana
  • Fadhila Asyiami
  • Aisyah Ellia Susanti 
  • Mohammad Yaser

Untuk Rekan-rekan seperjuangan di kaderisasi :
yang dipimpin oleh : Nur Izzah Robbaniyah dan didukung oleh :
  • Ibrahim Aziz akbar
  • Nufi Eri Kusumawati
  • Fami Putri
  • Kiki
  • Grishelda
Tim Redaksi yang di Pimpin oleh Mochammad Noerhakim, yang dibantu oleh : 
  • Risma Putri
  • Trias
  • Lisfatul
  • Nayla 
  • Hasna
  • Danis
  • Wilda
Untuk teman-teman litbang, yang di kendalikan oleh ka Chai , dibantu dengan :
  • Aditya Wiguna
  • Arum
  • Euis
  • Nurul Khoiriyah
  • Doni Adiitya
  • Febri Nurfalah
dan Terakhir, Departemen Pemasaran dan Usaha oleh Amalia, dengan 
  • Aris Nurhikmat
  • Ayu Martin
  • Dian septi
  • Rozan Hilmy
  • Martono 
Serta rekan - rekan Mahasiswa muslim di Universitas Negeri Jakarta,
Terima Kasih :)







PENUTUP

Setiap apa yang menjadi milik kita didunia pastilah akan kembali , seperti halnya amanah yang hari ini menjadi tanggung jawab bersama, sebagai laporan akhir pertanggung jawaban atas tiap amanah yang dijalankan, izinkan saya melantunkan satu syair berikut dengan ditutup do’a untuk mengembalikan  dan menyerahkannya kepada Allah SWT,

Salam untukmu dari Nurani terdalam
Salam untukmu dari sang iman
Terima kasih atas tiap waktunya, keistiqomahannya dalam masa yang panjang
Semoga, Allah menemani dalam tiap langkah hati dan kaki yang berjuang

Wahai Mataku, gembirakanlah aku
tidakkah kulinagkan air mata untuk para pejuang pena yang istiqomah di Jalan-Mu
Wahai Hatiku , Tenangkanlah aku
Dalam tanda getaran bertambahnya kecintaan dan keimanan pada-Mu

Jika ada kesempatan, izikan saya mengatakan pada-Mu di padang Mahsyar kelak
dimana ketika miliyaran manusia dikumpulkan
Izinkan saya mampu melantangkan suara, berbicara dan menjadi saksi kemudian berkata :
" Yaa Rabb, Izinkan mereka masuk dalam surga-Mu lebih dulu daripada aku"

Ya Allah,Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu, telah berjumpa dalam taat padaMu,telah bersatu dalam dakwah padaMu, telah berpadu dalam membela syari’atMu. Kukuhkanlah, ya Allah, ikatannya.Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya.Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pernah pudar.Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan keindahan bertawakkal kepadaMu.Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat padaMu.Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu.Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Ya Allah. Amin.

Aamiin
*****


Jakarta, Desember 2012
Pemimpin Umum
LSO PERS DAKWAH KAMPUS NURANIKU LDK UNJ
MASA AMANAH 2012

Reaksi: